Minggu, 07 Desember 2008

Piknik

Hari ini teman-teman Sabana berencana piknik ke Pantai Mutiara..

Kami sudah siap sejak pukul 08.00 WIB. Teman-teman yang ikut berjumlah 15 orang, ditambah dengan kak Fathin, kak adrian, kak Nata dan kak ria.


Kami ke sana dengan berjalan kaki, di perjalanan kami menjumpai kucing yang tertabrak mobil. Karena kucing tersebut kemudian meninggal kami kemudian menguburkannya di tempat yang tak jauh dari tempat kejadian tersebut. Sepanjang perjalanan kami mengumpulkan sampah yang kami jumpai di jalan.


Kurang lebih 30 menit kami sampai di pantai Mutiara.. Namun sayangnya karena sudah siang kami tidak diizinkan masuk ke dalam. Padahal kami sudah berencana untuk bermain pasir dan bola di sana. Bapak petugas mengatakan bahwa kami sudah terlalu siang, seharusnya kami datang pukul 06.00 - 09.00.


Kami akhirnya menuju ke pintu air, yang jaraknya kurang lebih 800 meter dari pantai. Di sana kami bermain-main dan belajar tentang alam, terutama tentang sampah. Kami belajar tentang pembagian jenis sampah, yaitu organik dan non organik.


Ketika pulang, di kampung kami tampak ramai. Ternyata Opie, teman kami yang sudah 2 hari tidak pulang sudah ditemukan. Namun Opie ditemukan sudah meninggal.


Kami mendoakan Opie dan kembali belajar. Kami belajar menggambar hewan-hewan sesuai dengan imajinasi kami. Nana membuat Rajawali Fish yang merupakan ikan berwajah rajawali yang bisa hidup di darat dan di air serta mempunyai sinar laser untuk membunuh mangsanya. Sementara itu Agung membuat bio fish yang mempunyai ekor panjang yang bisa menyabet mangsanya. Hari ini kami juga belajar bahasa Inggris.


Meskipun lelah, tetapi kami sangat senang.

0 komentar: